April 6, 2016

about RADIOHEAD

- Hello Helly -


Hasil gambar untuk radiohead logo
Radiohead adalah sebuah grup musik yang berdiri sejak 1985 sampai sekarang, band andalan helly (kawan-kawan)  ini bergenre alternative rock, experimental dan electronica. Dulunya band ini bernama On a Friday sebelum berganti nama menjadi Radiohead seperti yang helly kenal sekarang. Band ini beranggotakan Thomas Edward Yorke atau yang helly kenal sebagai Thom Yorke yang mengisi vokal, rhythm gitar, serta piano. 
Jonny Greenwood sebagai lead gitar, keyboard, modular synthesizer, ondes martenot, gamelan, dll. Ed O'Brien (gitar, vokal, perkusi tambahan). Colin Greenwood sebagai bassis dan synthesizer. Phil selway (drum dan perkusi).

Lagu Radiohead pertama kali adalah "Creep", pada tahun 1992. Pada awalnya lagu ini tidak sukses, namun menjadi hits di seluruh dunia beberapa bulan setelah rilisnya album debut mereka, Pablo Honey (1993). Popularitas Radiohead naik di Britania Raya dengan rilisnya album studio kedua mereka, The Bends (1995). Album ketiga Radiohead, OK Computer (1997), mendorong mereka untuk ketenaran internasional yang lebih besar. Menampilkan suara yang luas dan tema alienasi modern,OK Computer sering diakui sebagai rekaman landmark tahun 1990-an.
Hasil gambar untuk radiohead
Kid A (2000) dan Amnesiac (2001) menandai perubahan gaya musikal Radiohead, dengan penambahan musik elektronikeksperimental oleh grup ini, Krautrock dan pengaruh-pengaruh jazzHail to the Thief (2003), sebuah campuran rock yang didominasi gitar, elektronik dan lirik-lirik yang terinspriasi dari perang, adalah album terakhir band ini untuk label rekaman mayor mereka, EMI. Radiohead secara independen merilis album ketujuh mereka, In Rainbows (2007), awalnya sebagaiunduh digital di mana para pelanggan bisa menetapkan harga mereka sendiri, dan selanjutnya dalam format fisik yang sukses dalam kritik dan tangga lagu. Radiohead merilis album kedelapan mereka, The King of Limbs (2011) dalam format yang beragam.

Album Radiohead:

Pablo Honey (1993)
The Bends (1995)
Ok Computer (1997)
Kid A (2000)
Amnesiac (2001)
Hail to The Thief (2003)
In Rainbows (2007)
The King of Limbs (2011)
Hasil gambar untuk radiohead

Sumber: https://id.wikipedia.org/wiki/Radiohead

Bagikan

Jangan lewatkan

about RADIOHEAD
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.