May 2, 2016

Dampak Mengkonsumsi Ganja

- Hello Helly -

Ganja
adalah tumbuhan ciptaan Tuhan dan apa yang diciptakan-Nya pastilah bermanfaat untuk kehidupan didunia, setuju? iyalaah. Semua tergantung manusianya bagaimana cara menggunakannya, jadi kesalahan ada pada manusia karena Tuhan menciptakan apa yang harus dicipta dan Dia tahu apa yang kita tidak ketahui.



"Kenapa tuhan menciptakan sesuatu kalau pada akhirnya Dia tahu kalau hal tersebut akan disalah gunakan oleh manusia?" Pasti anda akan menanyakan hal tersebut.

Menurut saya, manusia diciptakan sangat spesial dan melebihi ciptaan-Nya yang lain. Manusia mempunyai nalar untuk menilai sendiri apa yang benar dan apa yang salah hal tersebut yang membuat manusia bisa berbuat dosa atau melanggar apa apa yang diharamkan-Nya. (Jika kalian mempunyai pendapat lain silahkan masukkan dikolom komen).

Sesuai dengan judul Dampak Negatif Mengkonsumsi Ganja dengan cara melinting, dicampur dengan adonan kue atau dengan cara lain untuk mendapatkan euforia khas tumbuhan ini. Inilah efek samping yang ditimbulkan:

Halusinasi
Halusinasi merupakan suatu kondisi dimana seseorang mengalami suatu penglihatan akan suatu objek yang seharusnya tidak ada atau tidak muncul. Hal ini merupakan salah satu gejala dari pasien skizofrenia.

Depresi
Fase depresi yang berlebihan akan muncul setelah anda sudah merasa melayang. Ketika kondisi tersebut hilang, maka akan muncul depresi yang berlebihan. Tetapi tidak semua orang akan merasakan hal seperti ini setelah menggunakan tumbuhan ciptaan Tuhan ini.


Gangguan kecemasan
Gangguan kecemasan atau anxiety disorder juga dapat muncul karena pengaruh dari mengkonsumsi ganja. Dengan efek menyerang bagian neuron dan saraf, maka gangguan seperti ini akan mudah terjadi.


Penurunan daya ingat & pikir
Jika Helly mengkonsumsi ganja pada masa pertumbuhan akan menghambat perkembangan proses berpikir dan proses mengingat pada seseorang.

Gangguan pernapasan
Mengkonsumsi 3 – 4 linting ganja memiliki efek yang hampir sama dengan merokok 20 rokok tembakau. Menyebabkan gejala asma, sering batuk dan sesak nafas.

Yaaww itulah dampak negatif ganja, hal tersebut tidak separah rokok yang dilegalkan di Indonesia. Jadiii semua tergantung pada anda bagaimana cara mengkonsumsinya dan cara pemerintah kita mengelolanya.

Kebetulan hari ini adalah Hari Pendidikan Nasional, mari kita mengapresiasi pemerintah atas apa yang telah diperbuat untuk kemajuan pendidikan dan mengkritisi apa yang harus dibenahi atau dikelola dengan baik dalam mewujudkan kemajuan pendidikan dinegara tercinta kita ini.

JAYALAH INDONESIA KU

Bagikan

Jangan lewatkan

Dampak Mengkonsumsi Ganja
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.