March 13, 2017

Bitcoin : Uang Masa Depan

- Hello Helly -

Hampir setiap negara mempunyai mata uang tersendiri dan juga mempunyai nilai berbeda-beda disetiap negara, pada saat ini mata uang baru banyak bermunculan didalam dunia internet. Bitcoin adalah salah satu mata uang yang dipakai untuk bertransaksi hanya didalam dunia maya.

Apa itu Bitcoin ?

Mata uang ini seperti halnya dengan Rupiah hanya saja Bitcoin hanya tersedia diinternet yang berarti uang digital, Satoshi Nakamoto menciptakan Bitcoin pada 2009 yang bersifat "peer to peer" yang tidak memiliki server pusat.

Cara kera Bitcoin ?

Bitcoin hanya bisa disimpan diserver pengguna yang terhubung langsung ke internet. Bitcoin yang menggunakan database Blockchain tidak dikontrol oleh suatu pihak baik pemeritah atau perusahaan, melainkan sangat terbuka untuk umum sehingga mustahil bagi seseorang untuk memalsukan transaksi di Blockchain. ( Sumber : https://en.wikipedia.org/wiki/Blockchain )

Seluruh transaksi tercatat secara live, transparan, dan tersebar ke jutaan server. Jadi mereka yang ingin mengubah atau memalsukan data transaksi Bitcoin, harus meretas jutaan server tersebut di saat yang bersamaan.

Bagaimana cara mendapatkan Bitcoin ?

Jika kalian tertarik untuk mengumpulkan Bitcoin ada beberapa cara yang bisa dipakai yaitu dengan membeli, menukarkan, atau mencari secara "mining". Nilai tukar uang digital ini bisa saja naik turun secara tidak terduga karena jenis mata uang ini masih baru dan pasar yang kadang berubah-ubah.

Membeli atau menukarkan bitcoin dapat dilakukan di bitcoin.co.id (Indonesia), dan untuk "mining" atau "menambang" Bitcoin kalian harus mempunyai "Database Blockchain" atau bisa juga disimpan melalui "Wallet BTC" yang sudah banyak disediakan. ( Sumber : https://id.wikipedia.org/wiki/Bitcoin )

Tertarik untuk mendapatkan atau berbisnis Bitcoin? Ingat nilai tukar Bitcoin belum stabil dan belum banyak situs jual beli yang ingin dibayar dengan Bitcoin. Langkah yang paling tepat adalah menginvestasikan Bitcoin karena tidak menutup kemungkinan teknologi yang makin maju akan melupaka uang kertas/koin :D

Bagikan

Jangan lewatkan

Bitcoin : Uang Masa Depan
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.